Jakarta, CNN Indonesia | Perusahaan peranti lunak Gojek terus memperluas layanan mereka di luar jaringan transportasi sebagai upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengguna. Perusahaan itu kini sedang menyiapkan layanan antar obat yang diberi nama GoMed.

Sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda kemunculan GoMed di aplikasi maupun situs web Gojek. Layanan ini terkuak setelah tautan dokumen Syarat dan Ketentuan layanan GoMed beredar di media sosial Twitter, yang salah satunya dikicaukan oleh akun @startupwati.

Menurut dokumen Syarat dan Ketentuan, disebutkan GoMed akan jadi fitur baru di aplikasi Gojek untuk memfasilitasi pemesanan obat, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Apotik Antar (PT. Mensa Medika Investama).

“Kami, melalui fitur GO-MED pada Aplikasi GO-JEK, menyediakan layanan untuk memfasilitasi pemesanan Obat…” demikian penggalan keterangan jasa dalam syarat dan ketentuan GoMed pada situs Gojek.

Gojek saat ini semakin gencar memperluas layanan yang fokus memenuhi kebutuhan hari-hari pengguna. Sejauh ini perusahaan itu telah menyediakan layanan pembelian kebutuhan makanan GoMart, jasa pijat GoBox, jasa kebersihan GoClean, jasa kecantikan GoGlam, dan jasa pembelian tiket GoTix.

Gojek diam-diam juga merilis GoAuto yang memberi layanan perawatan kendaraan di rumah pengguna. Layanan yang memberikan jasa cuci kendaraan sampai penggantian oli dengan tarif mulai Rp35.000 sampai Rp160.000.

Namun, layanan yang berhubungan dengan jaringan transportasi nampaknya masih memberi kontribusi terbesar dalam permintaan lewat aplikasi Gojek.

Apotik Antar sendiri sebelumnya telah memililki aplikasi mandiri untuk membantu pasien dalam mencari obat. Pengguna atau pasien yang ingin memesan obat dari aplikasi ini cukup mengunggah foto resep dokter atau memilih obat yang dibutuhkan ke aplikasi Apotik Antar. Kemudian, sistem mereka melacak ketersediaan obat yang dimaksud pada apotek rekanan yang terdekat dari pasien.

Apotek penyedia obat yang dicari akan memberitahu pasien dan mengantarkan obat itu melalui jasa Gojek. Pembayaran dilakukan secara tunai saat obat sampai di tempat tujuan.

Sumber Artikel