Kunjungi Gmail.com. Langkah pertama untuk membuat akun email dengan Gmail, layanan email gratis dari Google, adalah untuk mengunjungi situs utama Gmail. Ketik ” gmail.com ” ke bar navigasi dari browser Anda, atau sebaliknya, ketik “Gmail” ke mesin pencari pilihan Anda dan klik hasil yang relevan. Klik “Buat akun” Pada layar login Gmail, lihat link pembuatan akun di bawah form login. Klik link ini untuk melanjutkan ke proses pembuatan akun.

Masukkan informasi pribadi Anda. Masukkan nama depan dan nama belakang, tentukan sandi dan ulang tahun anda. Pada kolom berikutnya, Anda akan diminta untuk gender, nomor telepon dan alamat email alternatif. Untuk pengisian alamat email alternatif bersifat opsional.

Pilih alamat email dan password. Pada halaman pembuatan akun yang sama, Anda juga akan diminta untuk menentukian alamat email dan password. Sandi yang Anda pilih minimal delapan karakter, sedangkan alamat email Anda buat belum pernah digunakan oleh orang lain. Masukkan informasi ini dalam kotak yang sesuai. Anda harus mengetikkan password dua kali untuk konfirmasi keakuratan.

Gulir ke bawah sampai Anda melihat gambar yang berisi beberapa nomor. Ketik angka-angka ini ke dalam kotak yang ditunjuk – hal ini memastikan bahwa Anda adalah manusia dan bukan robot yang mencoba untuk mendaftar akun email. Jika Anda tidak ingin berpartisipasi dalam proses verifikasi ini, Anda akan diminta untuk memverifikasi melalui telepon.

Centang kotak di sebelah teks yang mengatakan “Saya menyetujui Persyaratan Layanan Google dan Kebijakan Privasi Google.” Ini menandakan bahwa Anda memahami dan menyetujui segala persyaratan, klik “Langkah berikutnya.”

Selamat! Kita telah berhasil membuat akun Gmail baru🙂. Cukup selesai disini, silahkan Klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” untuk mengakses inbox email anda.

Sumber artikel