Jerawat memang selalu muncul kapan saja dan untuk siapa saja. Bagi anda yang sering mengalami masalah kulit berjerawat, salah satu cara mudah menghilangkan jerawat adalah dengan cara alami menggunakan air garam.

Rendaman air garam bukan hanya untuk menghilangkan jerawat tetapi juga menghilangkan bekas jerawat yang membandel apabila dilakukan secara rutin setiap harinya.

Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Berikut akan dijelaskan mengenai bagaimana cara mudah menghilangkan jerawat dengan air garam.

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dari sisa-sisa kosmetik yang masih menempel dengan bersih.

Siapkan air hangat secukupnya lalu campurkan garam ke dalam air tersebut dan aduk hingga rasa air menjadi asin.

Lalu ambil kapas, kemudian celupkan atau rendam kapas tersebut ke dalam rendaman air garam selama 2 menit.

Kemudian oleskan secara perlahan pada bagian wajah yang terdapat jerawat dengan menggunakan kapas yang telah direndam dengan air garam tersebut. Lakukan secara perlahan karena khawatir terkena pada area mata.

Pada awalnya reaksi yang ditimbulkan mungkin anda akan merasa pedih pada bagian jerawat yang telah di olesi dengan air garam tersebut, akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama.
Setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Apabila anda melakukan hal ini secara rutin dalam setiap harinya, maka jerawat anda yang sebelumnya telah meradang akan mengempes dan menghilang secara perlahan.

Selain dengan menggunakan air garam untuk menghilangkan jerawat, anda juga dapat menggunakan bahan tambahan alami lainnya, salah satunya adalah dengan buah-buahan baik untuk dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan sebagai bahan perawatan wajah secara alami.

Diantaranya seperti jeruk nipis, bengkoang, mentimun, belimbing, tomat, yang dapat anda jadikan sebagai masker wajah.

Cara Menggunakan Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Cara penggunaanya adalah ambil satu buah tomat yang sudah matang lalu potong menjadi beberapa bagian kemudian letakkan potongan tomat tersebut diatas kulit yang terdapat jerawat, lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Cara Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara penggunaan air jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu cukup dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis pada wajah secara merata. Setelah itu, diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Setelah kita mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan air garam dan beberapa bahan tambahan lainnya. Ada baiknya anda juga harus mengetahui beberapa tips untuk perawatan wajah yang berjerawat.

Mengkonsumsi Sayur-sayuran dan Buah-buahan
Mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar setiap harinya, memang sangat baik bagi asupan tubuh. Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan juga berkhasiat untuk kecantikan dari dalam.

Hindari Makanan Berminyak

Bagi anda yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi makanan dengan kandungan minyak yang berlebih seperti gorengan sebaiknya anda harus mengurangi atau menghindari makanan tersebut. Karena secara umum, kebanyakan kasus wajah yang berjerawat disebabkan oleh minyak yang berlebih.

Minum Air Putih

Cara selanjutnya yaitu dengan memenuhi kebutuhan kulit anda caranya dengan minum air putih sebanyak 8 gelas dalam setiap harinya.

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Sumber artikel | http://carasehat123.blogspot.com