Reporter: Aqmal Maulana, CNN Indonesia

Ratusan sopir taksi dan pengemudi angkutan umum Jakarta yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) melakukan demonstrasi di kawasan Semanggi dan gedung MPR/DPR menolak keberadaan aplikasi Uber dan GrabCar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


Jakarta, CNN Indonesia – Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) yang mengkoordinir aksi demonstrasi pengemudi angkutan umum Jakarta kemarin, mengatakan bakal mengerahkan massa lebih banyak setelah tuntutannya untuk memblokir aplikasi Grab dan Uber tidak dipenuhi pemerintah.

Karena tuntutannya belum dipenuhi, PPAD berencana untuk mengerahkan massa dengan jumlah lebih banyak lagi.

“Kami akan konsolidasikan kembali pengemudi taksi se-Jabodetabek. Karena pemerintah menolak untuk memblokir aplikasi online, maka kita akan melakukan aksi nasional,” kata Suharto, Humas PPAD di ruang pers Kemkominfo, Selasa (22/03).

Namun, Suharto belum bisa memastikan kapan aksi nasional tersebut akan digelar lagi mengingat pihaknya harus berkoordinasi dengan berbagai perwakilan taksi konvensional.

Referensi | http://m.cnnindonesia.com/teknologi/20160322180649-185-119131/tuntutan-ditolak-ppad-siapkan-demo-sopir-taksi-lebih-besar/