Pengertian Meta Tag itu apa sih ? So, dalam artikel ini marilah kita ulas sedikit penjelasan dan juga fungsi dari meta tag ataupun tag ini.

Pastinya Anda juga sudah seringkali mendengar istilah ini. Dan mungkin jika ada yang belum jelas khususnya bagi seorang pemula sebaiknya anda pahami saja penjelasan berikut ini.

Pengertian Tag

Tag yaitu satu kata atau kata-kata perintah yang diolah didalam dokumen html. Nyaris sama juga dengan kelompok kata, tag dipakai untuk mengklasifikasikan sebuah artikel maupun content didalam sebuah situs.

Tag berbentuk lebih fleksibel apabila dibanding dengan kelompok kata lainnya.

Umumnya Tag akan dipakai lewat cara yang lebih spesifik sebagai satu kata kunci atau keyword satu halaman yang spesifik di suatu website/blog.

Dalam satu halaman artikel atau tulisan umumnya diberikan banyak kata sinonim serta juga banyak tag didalamnya.

Pengertian Meta Tag

Meta tags yaitu kode-kode html yang ada dibagian halaman pada suatu situs.

Tak seperti tag html yang lain, meta tags tidak nampak di halaman tulisan atau halaman situs, hingga umumnya membuat pengunjung tidak melihatnya.

Meta tags yang tidak sama mempunyai fungsi yang tidak sama pula, tetapi dengan umum dari keduanya dapat dipakai untuk berikan informasi tambahan tentang kondisi atau isi dari halaman website atau blog pada robot di mesin pencari.

Pengertian Meta Tags Description

Meta tags description yaitu perintah didalam wujud kode html didalam template blog/web yang ada pada masing-masing halamannya.

Fungsi dari meta tag description ini yaitu untuk mengemukakan ringkasan informasi dari satu judul halaman postingan pada Search Engine di mana ringkasan tersebut cuma tampak pada halaman index pencarian.

Contohnya hasil pencarian oleh spider google ( googlebot ) serta search engine yang lain hingga bisa di mengerti oleh user yang tengah melacak judul artikel tersebut serta relevan dengan yang mereka cari.

Description yang relevan dengan judul artikel atau postingan lebih berpeluang memperoleh banyak clickthrough (seringkali di klik).

Yang di maksud dengan meta tag kata kunci (keyword) yaitu keyword – keyword yang mewakili judul serta gambaran halaman menulis yang tengah di cari melewati search engine di internet serta jika kata kunci (keyword) tersebut cocok dengan judul serta gambaran menulis Anda, maka judul artikel Anda-lah yang nampak di halaman index pencarian. Kata kunci (keyword) sama juga dengan tag.

Didalam kaitannya dengan search engine optimization ( SEO ), google lebih memercayakan meta description. Untuk pada yahoo search lebih memercayakan tag atau kata kunci (keyword).

Cuma segitu yang bisa saya terangkan pada waktu ini perihal pengertian meta tag dan tag serta fungsinya serta jika ada kekeliruan, diinginkan sekali koreksi dari anda khususnya beberapa master of seo. Semoga artikel ini sedikit membantu dan bisa berguna..!

Referensi | http://carihoki.blogspot.co.id/2014/05/pengertian-meta-tag-dan-tag-untuk-seo.html