bagaimana hukumnya menarik benda goib menurut islam..?

saya bukan ahli agama yg menguasai teori agama, tapi insya allah saya memahami pertanyaan diatas.

hal yg perlu diketahui adalah bahwa orang beriman diwajibkan untuk meyakini adanya yang “gaib” (al baqarah ayat 3)

allah itu gaib, maha gaib ..dan menciptakan semua rahasia kegaiban.

berkaitan dg pertanyaan diatas, mengenai adanya fenomena penarikan benda dari alam gaib, maka saya bisa sharing pemahaman sbb :

pertama, apa tujuan dari menarik benda gaib tsb..?

jika bertujuan yg tidak baik, misalnya ingin memperkaya diri, atau niat digunakan utk mencelakakan orang lain, atau hanya utk kebanggaan diri ..maka jelas ..anda semua pasti bisa menjawabnya.

tapi jika niatnya baik dan lurus ..maka insya allah barang gaib yg ditarik tsb akan membawa manfaat.

kedua, benda yg ditarik dari alam gaib (pada umumnya) memiliki energi khodam.

sama seperti manusia, khodam2 ini ini ada yg baik, dan ada juga yang memiliki energi negatif.

jika yang ditarik adalah benda2 yg memiliki energi negatif, maka tentu akan membawa dampak yg tidak baik (merusak).

bukan hanya dalam agama islam, dalam agama apapun, perbuatan merusak sangatlah dilarang.

saran saya adalah, jangan melakukan penarikan benda gaib tanpa memiliki pemahaman yg cukup dan memiliki tujuan yg bersih utk kebaikan.

allah menciptakan kehidupan di alam gaib sebagai keseimbangan di alam semesta sbg satu kesatuan sistem kehidupan.

biarlah sesuatu yg ada di dalam gaib tetap berada di alamnya.

semoga jawaban saya yg sederhana ini bisa bermanfaat. salam.

|gerafis.wordpress|