Jika kita lihat judul postingan saya kali ini “Peluang Usaha 2016 Tanpa Modal”, sepertinya termasuk judul yg aneh.

Apakah ada usaha yg TANPA MODAL_?

Jujur saja, itu adalah pertanyaan saya pribadi. Saya bingung.. Mau usaha apa ya_? Sementara saya tidak punya modal sama sekali_!

EDISI CURHAT_!

Semua orang pasti tahu yg namanya usaha, tidak ada yg namanya TIDAK PAKE MODAL_! Semua usaha pasti pake modal.

Hanya saja modal itu sendiri banyak macamnya.

Ada modal uang (pada umumnya), ada modal tenaga, modal koneksi (hubungan), dan yg tak kalah penting.. Yaitu modal doa dan modal niat yg kuat (semangat).

Kelemahan saya cuma satu, yaitu tidak punya modal uang_! Tapi saya punya keinginan utk usaha.

Iseng² saya browsing di internet, dan saya dapat informasi mengenai bisnis yg tidak pakai modal uang besar utk memulainya.

Bisnis itu (secara teknis) memanfaatkan uang yg seharusnya keluar. Uang yg keluar utk kebutuhan kita sendiri.

Saya jadi teringat ada pernyataan sbb, “orang miskin kesulitan uang utk membayar tagihan. Sementara orang kaya memanfaatkan tagihan (pengeluaran) utk mendapatkan uang”

Mungkin itu sebabnya orang kaya makin kaya, karena mereka tahu cara mengeluarkan uang.

Mereka dapat uang dari kerja/usaha, dan mereka juga dapat uang saat membelanjakannya.

Nah.. Bisnis ini merupakan trik penerapan dari konsep orang kaya itu. Bagaimana kita bisa merubah pengeluaran jadi pemasukan_!

Balik lagi ke soal “MODAL”. Ternyata bisnis ini tidak memerlukan modal awal (alias gratis). Naahh.. Kebetulan nih.. Memang ini yg saya cari_!

|SELENGKAPNYA|