Inilah cara membuat slime yang seringkali digunakan oleh orang-orang dalam membuat slime.

Tentunya diantara kita semua berbicara mengenai slime itu sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, karna permainan anak-anak yang aman ini sangat diminati oleh anak-anak.

Sehingga para orang tua kemudian akan kelabakan ketika sang anak menginginkan slime dan para orang tua tidak tau kemana mendapatkan slime.

Adapun yang tersedia di toko-toko belum bisa menghilangkan kekhawatiran kita karena pada slime ada juga yang oknum tidak bertanggung jawab dimana menaruh boraks pada campuran slime tersebut.

Hal tersebut dilakukan supaya slime tersebut bisa tahan lama akan tetapi dengan adanya pencampuran boraks pada slime tentunya akan menimbulkan efek negatif pada sang anak.

Olehnya itu para orang tua harus lebih teliti dalam memilih slime untuk anak-anaknya. Namun demikian, para orang tua tidak perlu khawatir lagi karena informasiana.com akan menyajikan informasi cara membuat slime yang aman dan mudah. Artikel ini akan membantu anda dalam membuat slime untuk anak-anak anda.

Sebelum kita membahas cara membuat slime yang aman dan mudah, maka alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu apa itu slime?

Slime adalah segumpal bahan yang pekat atau kental dan lengket sama dengan lem yang rasanya dingin dan terlihat menjijikkan ketika disentuh. Slime terkadang disebut Oobleck atau Gak” dan dibahasa indonesiakan yakni lendir.

__| Cara Membuat Slime yang Aman dan Mudah

Tentunya anda sudah tidak sabaran lagi untuk mengetahui seperti apa cara membuat slime yang aman dan mudah. Berikut informasinya:

__| Bahan-bahan cara membuat slime

1. Sediakanlah 1 botol slime activator (bahan tersebut banyak tersedia di toko-toko terdekat)

2. Siapkan baby oil cussons 1 botol

3. Pewarna makanan (sesuai dengan warna kesukaan)

4. 1 botol lem povinal

5. Sendok dan piring

Adapun cara membuat slime yang aman dan mudah yakni sebagai berikut :

Pertama-tama, tuangkanlah 1 botol lem povinal di piring, kemudian setelah anda menuangkan 1 botol lem povinal di piring maka langkah selanjutnya anda pewarna ke piring dengan mencampurkan pewarna makanan tersebut bersama lem povinal lalu di aduk hingga merata sampai warnanya merata keseluruh campuran.


__|tuangkan semua lem provinal di piring


__|Masukkan pewarna makanan pada lem povinal sebanyak 3 tetes sampai terlihat warna yang diinginkan


__|Campuran lem povinal + pewarna makanan, diaduk hingga merata warnanya keseluruh campuran

Kedua, cara membuat slime selanjutnya yakni menambahkan slime activator pada campuran lem povinal dan pewarna makanan tersebut secara secukupnya.

Sambil diaduk-aduk, tuangkanlah sedikit demi sedikit slime activator hingga campurannya betul-betul membentuk gel dan tak ada lagi tersisa campuran di piring serta tidak lengket pada piringnya.


__|Tuangkan sedikit demi sedikit slime aktivator, hingga campuran nampak menjadi seperti gel sambil diaduk-aduk menggunakan sendok.

Ketiga, cara membuat slime selanjutnya yaitu menambahkan campuran yang tadi dengan cussons baby oil secara secukupnya yang dapat membuat slime tersebut tidak lengket ditangan. Jadi meskipun slime dianggap itu akan lengket akan tetapi slime ketika ditambahkan dengan cussons baby oil tersebut tidak akan lengket.


__|Setelah campuran tersebut telah menjadi gel, selanjutnya tambahkanlah sedikit cussons baby oil agar slime tidak lengket pada tangan.

Keempat, anda sudah bisa menggunakan slime dan rasakan slime tersebut tidak lengket pada tangan anda.

Berdasarkan cara membuat slime yang ada diatas, tentunya anda semua sudah bisa membuat slime. Karena cara membuat slime itu sangat mudah, akan tetapi banyak cara yang diluar sana yang tidak aman untuk anak-anak.

Dengan cara membuat slime yang ada diatas maka akan menghilangkan kekhawatiran para orang tua akan bahaya bahan pembuatan slime.

Anda sudah melihat sendiri mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam membuat slime yang ada diatas. Tunggu apa lagi, segera coba langkah diatas, dan berikan yang terbaik kepada sang buah hati anda.

Demikianlah artikel tentang cara membuat slime yang mudah dan aman, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua apalagi untuk anda yang sedang mencari referensi cara membuat slime yang aman dan mudah. Sekian dan terimakasih.

|SUMBER ARTIKEL|