Share info!
Cara memanfaatkan pengeluaran tagihan jadi penghasilan jutaan tanpa modal!

 

doa pelunasan hutang walau sebesar gunung

sayidatina a’isyah ra. pernah bercerita, “ayahku (sayidina abu bakar) berkata padaku, “maukah kamu aku ajari sebuah doa yg telah diajarkan rasululloh saw kepadaku? beliau mengatakan bahwa dulu nabi isa as. mengajarkannya kepada pengikutnya (kaum hawariyun). walaupun engkau memiliki hutang sebesar gunung uhud, niscaya allah akan melunasinya untukmu”

lalu sayidatina a’isyah menjawab, “tentu aku mau diajari doa itu”

sayidina abu bakar berkata, “ucapkanlah.. (doa dibawah ini)

allohumma farijal hammi,
kasyifal ghommi,
mujiiba da’watil mudh-thorin,
rohmanad-dunia wal akhiroh,
wa rohima huma,
anta tarhamani,
farhamni rohmatan
tugh-nini biha amman siwak

artinya

ya allah yg melapangkan kesusahan
yg menghilangkan kesedihan
yg menjawab doa orang2 yg kesulitan
yg mengasihi seluruh dunia dan akhirat
dan menyayangi keduanya
engkau mengasihiku
maka kasihanilah aku dg kasih sayangmu, sehingga aku tdk memerlukan belas kasihan dari orang lain

lalu sayidina abu bakar bercerita, “dulu aku msh punya sisa hutang, padahal aku tdk suka hutang. tidak lama setelah membaca doa itu, allah memberikan keuntungan kepadaku shg aku bisa melunasi sisa hutangku.”

dan sayidatina a’isyah juga bercerita, “dulu aku punya hutang pada asma’ dan aku sangat malu kepadanya, maka aku memohon kpd allah dg membaca doa itu. ternyata tidak berapa lama, allah memberikan rezeki bukan dari warisan, juga bukan dari sedekah. akhirnya aku bisa melunasi hutangku pada asma’.

(diriwayatkan oleh al-bazzar, al-hakim dan al-baihaqi di dalam kitab ad-da’awat)