Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren – Sekarang ini sudah tidak diragukan lagi, modem smartfren banyak digunakan masyarakat Indonesia. Disamping harganya murah, kecepatan koneksinya pun lumayan cepat. Namun karena pengguna modem smartfren banyak, koneksipun jadi agak kurang stabil. Sebenarnya sangatlah mudah caranya untuk mengatasi hal tersebut. Kalau biasanya yang memakai koneksi internet menggunakan modem smartfren, pasti menggunakan username, password, dan dial-up number bawaan( default) yaitu:
username: smart
password: smart
dial-up: #777
Kita logikakan saja, jika semua pengguna smartfren menggunakan koneksi bawaan (default) sperti di atas, tentunya ini bisa membuat koneksi kurang stabli kan? Karena banyak yang menggunakannya. Nah untuk itu kami akan memberikan cara alternative selain menggunakan username, password dan dial-up number yang tertera di atas. Hanya dengan mengganti username, password dan dial-up number nya saja. Berikut daftar username, password, dan dial-up number yang bisa kalian gunakan untuk mempercepat koneksi modem smartfren kalian.
username: wap
password: wap
dial-up: *98#

username: m8
password: m8
dial-up: #777

username: smart
password: smart
dial-up: *3111111#
*) yang belum tahu cara settingnya ikuti langkah berikut:
Masuk ke Control Panel –> Network and Internet –> Network and Sharing Center –> Set up a new connection r network –> Set up dial-up connection –> Isikan username, password, dan dial up phone numbernya (untuk connection name, terserah kalian) –> Lalu klik connet dan ikuti langkahnya sampai selesai. Setelah itu tinggal koneksikan deh dengan menekan icon local area network yang biasanya terletak di kanan bawah dekat taskbar.

SUMBER ARTIKEL