====================
Pertama masuk ke Blogger pilih Pages lalu klik New page lanjut Blank page.
Sekarang tinggal buat isi home page terserah kalian. tapi sekarang buat asal-asalan dulu, entar di edit belakangan.
Kalo udah beres tinggal di Publish.
====================

====================
Kalian sudah buat home pagenya — sekarang gimana caranya biar halaman statis yang tadi dibuat ada di Home bawaanya Blogger.
Caranya dengan ngeredirect halaman statis yang baru itu ke url home blog.
====================

====================
Sekarang buat ngeredirectnya. Pilih Settings lalu klik Search preferences.
====================

====================
Lanjut klik Edit di Custom Redirects.
Isi From dengan garis miring ato slash /
Terus To isi dengan url home page yang baru tadi loe buat misal /p/home-page/html.
Ingat jangan sampe salah ngisi dan pastikan garis miringnya di isi.
Lalu centang Permanent terus klik Save dan terakhir Save changes.
====================

=====================
Sekarang buka blog kalian gan, pasti halaman depannya jadi home page yang kalian buat dari halaman statis tadi.
=====================

======================
Tab home pagenya gak muncul ya…? ( Lupa …balik lagi ke Pages klik Don,t show terus pilih Top tabs ato Slide links terserah kalian tabsnya mau dimunculin dimana ).

Tapi tabs homenya jadi ada 2, kan gak asyik tu di liat, maka dari itu harus sembunyiin tab Home bawaanya Blogger.
Caranya pilih Layout terus pilih Pages dan klik Edit.
======================

======================
Sekarang blog sudah ada home pagenya, tapi postingan jadi gak keliatan donk.
Pengen postingan blog punya halaman khusus atau tab juga…?

Caranya : Pertama pergi ke Pages klik New page lalu pilih Web address.
Terus isi page title misal Isi Blog lalu di Web address (URL) ketik alamat blog plus index.html di belakangnya. Contoh : http://mustikakekayaan.blogspot.com/index.html lalu save.
======================

======================
Beres semua, sekarang blog sudah punya home page plus halaman khusus postingan sendiri, mantap gak…?
Tinggal di edit aja sekarang isi home pagenya.
======================

Sumber artikel dan gambar

MUSTIKA EKONOMI DAN KESELAMATAN