__|share info
makin hari pengeluaran tagihan rumah tangga makin terasa berat ..bayar listrik, air, telfon, bayar BPJS, beli pulsa ..dll

maukah anda jika semua tagihan itu justru bisa menjadi penghasilan tiap bulan..? |klik disini|
__|


tanaman yg bisa mendatangkan uang

HALAMAN yang seluruhnya tertutup beton maupun keramik akan mematikan energi qi/chi.

Dalam pandangan Feng Shui penghuni sulit memiliki keberuntungan bumi. Perlu diingat, tanah juga perlu bernafas. Dengan memberi cukup ruang untuk berinteraksi dengan udara, keberuntungan hidup lebih baik dipercaya akan mendatangi penghuninya.

Udara akan bebas mengalir sehingga suasana ruangan menjadi segar dan lebih hidup. Dalam pemahaman ilmu arsitektur pun, rumah tanpa tanaman tak memiliki nilai keasrian. Dengan begitu, citra rumah yang baik dan nyaman tak bakalan muncul.

Konsep Feng Shui, menjabarkan fungsi dan kegunaan beberapa jenis tanaman. Fungsi ini menjadi bentuk penilaian baik dan buruk dari jenis tanaman tertentu.

Tanaman bernilai ‘baik’ sering diartikan dapat mengundang hawa rezeki agar bersedia singgah ke dalam rumah. Sebaliknya, tanaman berkriteria ‘buruk’ diyakini dapat mencelakakan penghuninya.

Karenanya, beberapa jenis tanaman menjadi pantangan dan dijauhkan dari lingkungan rumah.

Beberapa jenis tanaman yang dianggap memiliki kandungan makna ‘baik’ di antaranya:

Money Tree (Pohon Uang)

Money tree karena bentuk daunnya yang bundar menyerupai koin / uang. Jade tree karena hijau daun nya yang mirip batu giok / jade tanaman ini sangat baik diletakan didalam ruangan karena sangat berpotensi mendatangkan rezeki yang banyak.

Adapun nama botani dari tanaman ini adalah Pachira dan tidak memerlukan pensinaran matahari terlalu banyak dan langsung.

Lucky Bamboo (Bambu Keberuntungan)

Jeruk Kum (Jeruk mandarin)

Jeruk kum kuat dan  buahnya yang selain dapat dikonsumsi juga mirip warna emas. jeruk Kum juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

Srikaya (Annona Squamosa)

Delima (Punica Granatum)

Delima: sangat baik untuk nilai keharmonisan serta keakraban suami istri dan keluarga.

Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, atau sari buahnya diekstrak untuk dijadikan minuman penyegar untuk menghilangkan dahaga (disebut grenadin).

Di Asia, sari buahnya juga dikentalkan menjadi suatu sirup yang digunakan sebagai saus. Buah delima merupakan simbol tua dari kemakmuran dan kesuburan; dalam bentuk rujak, yaitu suatu olahan buah secara tradisional, memegang peranan yang menonjol dalam upacara ‘rujakan’ pada upacara kehamilan di Jawa dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Walaupun begitu, produksi buah dan kualitasnya cenderung makin menurun di Asia Tenggara, dan hampir setiap bagian dari pohon delima ini lebih sering digunakan untuk tujuan-tujuan pengobatan; delima selalu muncul dalam berbagai materia medika orang timur.

Obat kumur terbuat dari kulit kering buah delima, dan sari buahnya diminum untuk mengobati sakit demam.

Di Asia, kulit cabang dan akarnya dikenal sebagai obat mujarab untuk penyakit cacing pita dan cacing-cacing lainnya yang berada dalam usus.

Sifat kelat dari kulit batang, daun, buah mentah, dan kulit buah dimanfaatkan dalam bentuk godokan untuk mengobati diare dan disentri.

Kekelatannya itu disebabkan oleh adanya tanin; kulit batang, daun, dan kulit buah delima sebenarnya merupakan sumber tanin yang baik.

Kulit buah juga merupakan pewarna yang digunakan sebagai tinta, untuk pewarna kain, atau pada zaman dahulu digunakan oleh perempuan untuk menghitamkan giginya. Delima juga dipelihara sebagai tanaman hias; beberapa kultivarnya yang kerdil khusus merupakan tanaman hias.

Palem

Palem Merah/Palem Raja: meningkatkan kedudukan dan rezeki, Palem Botol: mengacu fungsi botol, filosofinya rezeki yang masuk bisa tersimpan dengan baik.

Kelapa Gading: dalam perjodohan dan kehidupan mengandung inti kehidupan kekal,

Lain-lain

Cempaka Mulya: memperoleh berkat dan karunia Yang Maha Kuasa,
Wijaya Kusuma: memperoleh kejayaan hidup, keharuman nama serta berkat Tuhan,
Melati: nilai kesucian hati,
Cemara/Pinus: umur panjang dan keteguhan jiwa,
Teratai: lambang kesucian yang tak tercemari dan keharmonisan hidup.

|SUMBER ARTIKEL|


__|share info
ingin usaha ..tapi tidak punya modal sama sekali ..? |klik disini|

__|share info
tiap orang pasti memiliki pegangan pribadi (rahasia) yg berfungsi utk mendongkrak jalur² kerejekian |klik disini|
__|