Bayar listrik dpt komisi, isi pulsa dpt komisi, bayar tagihan air, telfon dpt komisi, bayar BPJS dapat komisi, bayar cicilan kendaraan dpt komisi, bayar tagihan apa saja dpt komisi!

 

Biaya transfer dari BRI ke bank lainnya

Saat kita mentransfer sejumlah dana beda bank misalnya dari rekening bank BRI menuju rekening bank BCA maka akan diberlakukan biaya transfer. Biaya transfer BRI ke BCA adalah Rp.6.500.

Ini berlaku baik lewat fasilitas SMS Banking, internet banking ataupun melalui mesin ATM. Sehingga jika kita misalnya akan mengirimkan uang dari rekening bank BRI kita ke rekening bank BCA sebesar Rp.300.000 maka saldo rekening BRI kita akan berkurang sebesar Rp.306.500.

Perlu diperhatikan juga saat melakukan transfer dari BRI ke BCA pun butuh kode bank tujuan yang dalam hal ini kode bank BCA.

Jadi misalkan nomor rekening BCA sebagai tujuan transfer adalah 0359956855 maka ditambahkan kode bank BCA (014) sebelum mengetikkan nomor rekening tersebut. Sehingga pengetikan untuk transfer dari rekening BRI menuju rekening BCA adalah 0140359956855.

Langkah-langkah cara transfer uang dari bank BRI ke rekening di bank BCA menggunakan mesin ATM BRI :

1. Seperti biasa masukkan kartu ATM ke slotnya dan ketikkan nomor PIN ATM.

2. Dari layar yang keluar pilih menu ‘Transfer’.

3. Kemudian pilih menu PRIMA selanjutnya pilih kode bank untuk mengetahui bank-bank lain yang sudah bekerjasama dengan bank BRI.

4. Kode transfer BRI ke BCA berarti membutuhkan kode bank BCA yaitu 014. Ketikkan nomor rekening tujuan bank BCA, pilih OK.

5. Ketikkan jumlah dana yang hendak dikirim, lalu lakukan konfirmasi pengiriman dengan menekan “Ya” untuk meneruskan atau “Tidak” bila ingin men-cancel.

6. Struk transaksi akan keluar sebagai bukti, di sana pun tertera biaya transfer BRI ke BCA sebesar Rp.6.500.

|REFERENSI|