MUSTIKA MULTI FUNGSI 2Dulu saya selalu berpikir bahwa untuk bisa menjadi cepat kaya raya,orang harus menemukan ide yang revolusioner, bahkan kalau perlu ide yang tak pernah terpikirkan orang lain. Akibatnya saya menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari ide.

Ide-ide itu saya simpan di PC saya dalam file ideas.txt . Saya menjadi kebanyakan ide, otak saya penuh dan lelah namun ide-ide itu 99 persen tak pernah saya jalankan karena saya selalu merasa bahwa saya harus punya ide yang sempurna yang hanya dalam sekali pukul bisa menjadi kaya raya dengan cepat.

Inilah sebagian ide-ide untuk kaya raya yang tak pernah saya realisasikan:

Ide-ide ini saya peroleh pada kurun waktu 1999-2000.

  •  Ide situs video sharing,  ide ini sudah terpikirkan oleh saya jauh sebelum Youtube.com didirikan ,namun tak saya wujudkan karena saya waktu itu penniless dan tak memiliki investor.Sedangkan harga bandwith saat itu masih mahal,juga masih belum banyak orang yg memiliki koneksi internet yang cepat.
  • Situs karaoke online dimana setiap orang bisa berkaraoke ria tanpa perlu membeli satu set alat karaoke.Orang cuma cukup membeli mic dan mengakses situs karaoke online.
  • Showroom Mobil Online 3D .Pada tahun itu setahu saya belum ada.
  • Online money changer.
  • 3D realistic online mall.Untuk menghindari loading speed yang lama maka pihak online mall harus membagikan cd instalasi pada orang orang.Ide ini saya skip karena saya tak memiliki skill animasi grafik yang memadai.
  • Situs virtual pet dimana orang bisa memelihara anjing virtual misalnya.
  • Dan lain-lain Ide

Demikianlah, saya banyak mendapatkan ide yang amat bagus pada saat itu.

Namun ide ide itu tak pernah saya wujudkan karena:

  • Pikiran saya terus berpikir, loncat dari satu ide ke ide lainnya. Saya selalu merasa ide saya kurang sempurna.
  • Penyebab lain adalah memang untuk sebagian ide lain saya tak mungkin mewujudkan karena saya tak punya uang dan juga tak memiliki investor yang bisa mendukung project saya.

On retrospect. Salah satu alasan kenapa dulu saya begitu tergila gila untuk mendapatkan ide yang sempurna dan revolusioner adalah karena.

  • Mind setting saya yang limited terhadap uang. Saya selalu berpikir bahwa menjadi kaya raya itu sulit dan karena saya tak bisa mengandalkan luck maka saya harus bisa menghasilkan ide yang sempurna.
  • Hasrat untuk mendapatkan ide revolusioner yang sempurna juga karena saya takut gagal.

Demikianlah, dulu waktu saya banyak terbuang untuk memikirkan berbagai ide yang sempurna dan foolproof, pada akhirnya 99 % dari ide ide itu tak pernah saya jalankan.

Fast forward ke tahun 2012, saya sekarang memiliki pola pandang yang sangat berbeda.

Kadang kadang saya masih berusaha untuk memikirkan ide ide yang revolusioner namun sudah tak terobsesi lagi.

Mengapa? Karena saya sekarang tahu bahwa untuk menjadi kaya raya itu simple (saya tak bilang mudah) namun memang benar simple.

Anda tak perlu ide yang revolusioner untuk bisa menjadi kaya raya, juga tak butuh luck.

Anda hanya butuh ide sederhana yang dijalankan dengan eksekusi yang baik dan dijalankan dgn fokus dan konsisten plus perbaikan terus menerus tanpa henti.

Cuma itu? Ya cuma itu.Tentu kalau anda punya ide revolusioner yg dieksekusi dengan baik itu malahan lebih bagus lagi.Tapi jika anda belum memiliki ide yang revolusioner maka ide yang simple tapi dieksekusi dgn baik sudah sangat cukup.

Sumber >>>