MUSTIKA MULTI FUNGSI 2Kalau anda semua datang dari desa, serta didesa tidak ada pekerjaan dan anda sudah lama menganggur, maka penulis anjurkan MARI RAME-RAME DATANG KE JAKARTA.

Mengapa penulis anjurkan datang ke Jakarta ? Karena di Jakarta banyak peluang pekerjaan daripada di desa. Yang penting anda jujur dan amanah bisa dipercaya, maka anda akan berpeluang mendapatkan penghasilan.

Bila anda sudah berada di Jakarta, maka penulis anjurkan harus selalu wspada, kerena di Jakarta sangat banyak, penipu, perampok, maling, pencuri hati. Mereka bisa saja menyamar sebagai, wakil rakyat, menteri, wakil menteri, pejabat tinggi, polisi, tentara, hakim, jaksa, guru bahkan direktur suatu Bank atau direktur suatu perusahaan swasta atau BUMN.

Kalau penipu kelas bawah yang ada di masyarakat miskin, akan lebih banyak lagi. Oleh karena itu saya anjurkan apabila sudah menginjakkan kaki di Jakarta maka waspadalah…..waspadalah……waspadalah.

Sebelum anda ke Jakarta sebaiknya ada tempat menginap yang dipercaya seperti teman sekampung atau saudara. Apabila anda sudah 7 hari berada di Jakarta, dan sudah memperlajari segala jalur kendaraan umum, maka segeralah membuat beberapa surat lamaran dengan bahasa yang baik dan benar tentu dilampirkan dengan copy ijasah dan copy penghargaan lainnya. Berpakaianlah dengan rapi dan bersih, serta potongan rambut yang menarik.

Tentu semua ini anda dapat lakukan berdasarkan banyaknya iklan yang ada di media massa. Atau anda dapatkan informasinya melalui teman anda yang dipercaya. Bila anda sudah mendapatkan pekerjaan apa saja dan bisa berpendapatan sebulan untuk hidup anggaplah itu sebagai investasi awal anda belajar menguasai medan Jakarta. Pada posisi ini, anda harus cari banyak tahu apa saja yang bermanfaat di Jakarta. Juga anda jangan malas membaca buku pengetahuan keterampilan atau manajemen, ekonomi dan lain-lainnya.

Kegagalan PEMERINTAH untuk mencipta lapangan pekerjaan di desa tidak ada sama sekali bahkan PEMERINTAH gagal untuk hal ini. Oleh karena itu, jangan larang para pemuda-pemudi untuk datang mencari pekerjaan dan mencipta pekerjaan secara beramai-ramai ke Jakarta.

Uang yang beredar di Jakarta cukup besar tentu merupakan daya tarik bagi para pencari pekerjaan di Jakarta. Bayangkan saja secara nyata yang dikorupsi oleh para pejabat Pemerintah di Jakarta saja berapa ratus Triliun rupiah, belum lagi manipulasi pajak dan lain sebagainya bentuk manipulasi di Jakarta. Oleh karena itu selama para pejabat Pemerintah tidak mampu mencipta lapangan pekerjaan di desa, jangan larang para pemuda-pemudi untuk datang beramai-ramai ke Jakarta. Jangan ada lagi kalaimat “SIAPA SURUH DATANG KE JAKARTA”.

Ok, setelah anda mendapatkan banyak informasi tentang Jakarta dan anda banyak tau dari buku yang anda baca, maka lakukanlah :

1. Bergaul dengan banyak teman di tempat pekerjaan anda tentu pergaulan yang baik-baik,

2. Buat Net-work (jaringan) informasi yang mungkin bisa secara maksimal anda bangun,

3. Dalam jaringan ini, anda bisa lakukan adalah menjual produk-produk kepada jaringan anda atau anda mencari peluang pekerjaan yang lebih baik lagi dari tempat yang sekarang, bisa saja, asal akurat sasarannya,

4. Kemungkinan kegagalan dalam setiap langkah usaha tentu ada saja, dan kegagalan adalah jadikan sebagai guru terbaik anda, untuk menjadi yang lebih baik dan terbaik,

5. Jika anda berhasil dalam pengembangan jaringan informasi dibidang swasta, maka bangunlah persiapan kemandirian anda dengan cara paksakan untuk bisa menabung dari pendapatan anda. Mulailah berpikir untuk adanya kapital formation (pembentukan modal) agar bisa mendukung kemandirian usaha anda selanjutnya.

Anda apabila memiliki modal sendiri dari tabungan yang demi sedikit dibangun, beranilah untuk berbuat sesuatu jenis usaha yang bisa dijadikan pengembangan cabang yang banyak dengan cara para cabang membayar royalty kepada anda. Hal ini bisa berjalan baik apabila usaha anda sudah/telah memiliki banyak pelanggan,

6. Mulailah menggunakan jasa perbankan yang anda daftarkan kepada dua atau tiga bank. Hal ini sangat berguna apabila anda ingin melakukan jasa transfer antara pelanggan antara mitra usaha anda dan kepentingan lain sebagainya.

7. Tetaplah berhemat dalam kehidupan anda, dan seluruh transaksi keuangan yang anda jalankan harus-wajib tercatat secara akurat dan benar.

8. Pencatatan yang anda lakukan adalah melalui alat bantu technologi yaitu dengan sebuah Laptop berprogram agar mempermudah mekanisasi pencatatan anda.

9. Jangan lupa pada setiap saat dalam awal umur anda yang baligh hingga akhir hidup anda, diisi dengan selalu zikir dan berserah diri kepada Allah SWT, hindari perbuatan jahat, tercela serta maksiat. Selalulah ingat dan bersilaturahim kepada kedua orang tua mintalah do’a kesuksesan dari kedua orang tua kita,

10. Insya Allah anda akan sukses dan bisa kaya raya.

Kesamaan ihktiar ini, tidak hanya ke Jakarta saja, akan tetapi bagi para pemuda-pemudi di beberapa Propinsi-Kabupaten, bisa saja anda berdatangan ke Ibu kota Propinsi-Kabupaten tidak hanya ke Jakarta. Maksud saya ke Jakarta agar para pejabat pemerintah yang tukang korupsi APBN itu mau memikirkan kondisi rakyat yang tingkat pengangguran para pemuda-pemudi-nya sudah berada pada posisi yang sangat membahayakan.

Apabila anda sudah menjadi sukses dalam hidup, jangan lupa membantu orang yang miskin agar orang miskin tersebut bisa juga mandiri berusaha seperti proses yang anda lalui. Jadikan harta yang anda dapatkan hanya sebagai alat anda untuk mendapatkan Ridho Illahi sehingga anda tidak mempertuhankan harta. Karena anda akan tahu sendiri bahwa semua harta ini hanya sebagai titipan sementara dari Yang Maha Memilki Allah SWT.

Semoga yaaa. Amin.

PENULIS ARTIKEL >>>