MUSTIKA MULTI FUNGSI 2Memasarkan produk memang susah-susah gampang. ”Mudah tidaknya menjadi affiliate marketer itu tergantung mindset anda!” anda masih ingat ucapan di atas?

Ya, memang banyak yang mengatakan, ”menjadi affiliate marketer itu tidak gampang.” (terkesan menakut-nakuti ya?🙂 ) Apalagi bagi para pemula yang buta bisnis internet.

Tapi apapun pada dasarnya, ketika kita akan memulainya, memang terlihat sulit pada awalnya. Tapi perlahan itu akan terpecahkan dan menemui jalan keluarnya. Dan selalu saya katakan, semuanya bergantung keseriusan kita!

Saatnya memasarkan produk yang anda suka!

Ketika berniat memulai bisnis internet, pertama anda perlu membuka pintu ilmu bisnis internet. Dan, anda yang harus mengetuk pintu itu! Ya karena ilmu itu tidak akan mendatangi anda kalau anda tidak mencarinya.🙂

Setelah dipelajari, praktekkan. Dan mungkin anda akan melewati tahap trial and error. Tapi terus maju. Jangan menyerah. Karena disitulah penentu sukses tidaknya bisnis anda. Saat proses itulah anda sebetulnya tengah diuji seberapa sungguh-sungguh berusaha mencapai sukses. Kalau anda terus konsisten melakukannya, saya percaya tak lama lagi kesuksesan akan menjadi milik anda.

Sukses itu tidak pernah datang secara instan. Butuh sedikit pengorbanan untuk mencapainya. Sekali lagi, terus belajar dan praktekkan!

Ok! Saya bukan bermaksud memberi ceramah anda. Saya hanya mencoba menggelitik semangat anda. Saya harap anda tidak pernah kehabisan semangat!

Baiklah kita lanjutkan pembahasan kemarin. Kemarin saya menulis hal-hal yang perlu anda ketahui saat memilih affiliate program. Sebenarnya, secara teori banyak sekali hal yang perlu anda perhatikan saat memilih affiliate program.

Tapi, kita bahas secara bertahap saja. Supaya lebih mudah mempelajarinya. Dan yang penting, setelah anda tahu sedikit teorinya, segera praktekkan. Segera daftar menjadi affiliate marketer!

Kalau sekarang anda masih bingung untuk menawarkan produk apa, saya beri saran. Bagi pemula, sebaiknya langkah paling tepat untuk memulainya adalah dengan memasarkan produk yang menarik minat anda.

Memasarkan produk yang anda sukai itu mudah. Mengapa? Karena setidaknya anda sudah mengenal produk tersebut.
Anda tidak usah berpikir, ”kira-kira pangsa pasarnya siapa?” Jawabannya pasti ya orang-orang seperti anda ini. Dan orang-orang seperti anda tentu tidak hanya ada satu di dunia. Misal, anda seorang yang hobi mancing, tentu banyak orang lain yang memiliki minat serupa dengan anda bukan?

Kalau anda suka pada banyak hal, mungkin Anda juga jadi kesulitan menentukan produk apa yang akan pasarkan? Ini mungkin saja terjadi. Namun apapun yang anda pasarkan, yang jelas anda harus mengenal produk yang anda pasarkan dengan baik. Misalnya seperti apa nama produk? Manfaatnya apa saja? Harga produknya berapa? dll.

Kalau anda masih bingung mau memasarkan apa, silahkan tanyakan hal di bawah ini pada diri anda:

Produk apa yang berkaitan dengan hobi anda?

Jika anda sangat hobi berolahraga, mungkin anda bisa memasarkan alat-alat olahraga. Atau menjual merchandise-merchandise cabang olahraga tertentu. Atau bahkan e-book untuk meningkatkan kesehatan juga banyak tersedia di internet.

Produk apa yang paling anda idam-idamkan?

Pikirkan baik-baik. Sekarang ini kira-kira anda sedang terobsesi, ingin memiliki produk apa? Lalu, pikirkan alasannya, ”kenapa saya sangat ingin memiliki produk ini?” Ini sangat penting untuk membidik calon pembeli.
Produk apa yang anda suka dan sering anda promosikan pada keluarga dan teman-teman anda?

Misalnya begini, saya mempunyai hand phone bermerk A. Dan saya sudah jatuh cinta dengan hp merek itu. Bisa karena fitur-fiturnya lengkap, mudah dioperasikan, tahan banting, dll. Maka saya akan mempromosikan HP merek A pada siapapun yang sedang ingin membeli hp baru. ”Kamu bisa beli merk A. Soalnya sudah saya buktikan, kualitasnya bagus!”

Anda tertarik kursus atau training? Dalam bisnis internet, yang bisa dijual bukan cuma produk, tapi juga ada pelatihan atau semacam e-course. Misal, anda pernah mengikuti kursus A dan kebetulan ada affiliate program yang berkaitan dengan keahlian A. Anda bisa mendaftar di sana.

Nah sekarang, sudah siapkah memasarkan produk yang anda suka?

Sumber : jokosusilo.com