PENDOBRAK JALUR KEUANGANAnda pasti sering dengar pepatah ”Banyak anak banyak rejeki,” kalau pepatah saya sih ”banyak teman banyak rejeki!”

Dalam bisnis internet, punya banyak teman online itu berkah. Ya, mereka adalah sumur uang saya. Ini sangat membantu perkembangan bisnis saya. Dan yang lebih mengenakkan, banyak sekali keuntungannya.

Banyak teman = banyak relasi

Relasi-relasi online biasanya melakukan dua hal utama. :

Pertama, hanya mengunjungi situs saya dan melakukan pembelian. Dengan cara ini mereka telah membantu saya mendapat penghasilan. Dan, biasanya saya akan menginvestasikan lagi penghasilan tadi.

Kedua, mereka mempublikasikan situs saya.
Wah, ini dia yang paling menguntungkan. Mereka akan merekomendasikan situs saya pada orang-orang lain. Promosi gratis dari mulut ke mulut membuat situs saya populer. Produk-produk saya otomatis ikut terkenal dan laris. Amin…

Iklan dan promosi itu perlu. Syukur-syukur kalau Anda bisa beriklan terus-menerus. Tapi, biasanya Anda akan memberikan alokasi dana yang terbatas. Maklum, beriklan kan tidak gratis. Jadi, iklan ini tergantung pada pemasukan yang Anda peroleh. Dengan kata lain, situs dan produk Anda harus ada yang terus beli kan? Tapi, bagaimana mau beli ya kalau promosinya tersendat?

sumber : jokosusilo.com