Berikut ini adalah beberapa situs penyedia layanan untuk menyimpan gambar atau foto.

Photobucket

Photobucket adalah sebuah layanan situs web untuk hosting gambar, hosting video dan juga merupakan sebuah layanan berbagi foto. Jika Anda mencari sebuah layanan hosting gambar secara online dan juga terdapat fitur yang di dalamnya dapat memungkinkanAnda untuk meng-upload dan juga menciptakan tayangan slide, scrapbooks digital, Photobucket adalah salah satu layanan hosting gambar terbaik, Mereka menawarkan fitur yang cukup baik untuk hal tersebut.

Pada dashboard editing, Photobucket menawarkan pilihan seperti satu-klik untuk memperbaiki kualitas citra gambar, red eye removal, layering, cropping dan banyak lagi. Jika Anda merasa sedikit lebih profesional, Anda juga dapat bermain dengan tambahan gambar pada dashboard seperti teksglitter, stiker, distorsi dan masih banyak lagi.

Andadapat juga dapat memilih URL Photobucket sendiri pada masing-masing album untuk dipergunakan sebagai link untuk blog dan website. Situs ini diluncurkan pada tahun 2003 oleh Alex Welch dan Darren Crystal serta menerima pembiayaan dari Trinity Ventures. Situs ini kemudian diakuisisi oleh Fox Interactive Media pada tahun 2007.

Slickpic

SlickPic adalah sebuah layanan hosting gambar yang simpel dan sangat mudah untuk dipergunakan. Situs ini menawarkan kepada para penggunanya mulai dari fotografer pemula hingga professional.

SlickPic layanan foto online hosting adalah bahwa mereka menawarkan juga beberapa tingkat account yang berbeda. Tentu saja, dengan setiap upgrade ada lebih banyak pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan hasil maksimal dari foto Anda. Rencana yang berbeda sesuai dengan bagaimana Anda menggunakan foto-foto Anda. Jika Anda mencari sebuah layanan foto online hosting, di mana Anda dapat berbagi foto dengan keluarga dan teman, kemudian menggunakan pelayanan dasar harus banyak. Namun, jika Anda sedang mencari sesuatu yang lebih profesional Anda dapat memilih dari salah satu dari dua upgrade pro.

Flickr

Flickr hampir pasti adalah aplikasi manajemen dan berbagi foto online yang terbaik di dunia. Flickr adalah rumah bagi lebih dari lima miliar foto di dunia ini. Sebagai situs web yang populer untuk berbagi foto pribadi, layanan ini dimanfaatkan oleh banyak blogger sebagai tempat penyimpanan foto.

Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengambil foto, menerapkan filter digital, mengedit serta menampilkan berbagai efek foto agar lebih menarik dan juga membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Satu fitur yang unik di Instagram pada efek-efek kameranya yang menakjubkan.

Google Picasa

Google Picasa adalah sebuah perangkat aplikasi penyunting foto digital yang juga dapat digunakan sebagai media penyimpanan online untuk foto secara online. Pengembang sebenarnya adalah perusahaan Idealab dan sekarang telah dimiliki oleh Google, Pada bulan Juli tahun 2004, Google mengakuisisi Picasa dan menjadikan Picasa menjadi sebuah aplikasi gratis untuk di download. Aplikasi ini dapat berjalan di Windows XP, Windows Vista, Linux, dan Mac OS X yang dapat di download melalui Google Labs. Untuk Windows 98 dan Windows ME, hanya tersedia versi yang lebih tua.

SmugMug

SmugMug adalah sebuah situs berbagi foto yang memungkinkan para fotografer untuk dapat menjual foto dengan lebih mudah. Dengan SmugMug Anda juga dapat berbagi dan memperkenalkan hasil jepretan Anda dan membagikan foto tersebut melalui jejaring sosial dan juga berbagi melalui email, tentunya Anda dapat memasang foto-foto tersebut di situs Web dan blog.. SmugMug juga akan selalu membackup file-file Anda sehingga jika terjadi sesuatu dengan foto-foto Anda, maka Anda dapat memulihkan atau me-recovery terhadap foto Anda tersebut.

Jika Anda bingung mengenai layanan mana yang digunakan dan cocok bagi Anda, silahkan untuk mencoba layanan tersebut satu persatu dan rasakan sendiri di manakah perbedaannya dan Anda lebih nyaman mempergunakan.

Sumber Artikel : http://m.portal.paseban.com/

Advertisements